LESSON STUDY ON MATHEMATICAL THINKING
Oleh: Dr.Marsigit,M.A
Ikhtisar oleh: Fauzia Rahmawati (09313244001)
Dalam lesson study praktisi diharuskan untuk menemukan gambaran usaha guru untuk menerangkan metode pembelajaran matematika pada materi hubungan luas dari tabung dan bola dengan volume kerucut. Hasil dari usaha guru tersebut dalam dikatakan sebagai metode matematika siswa yang bisa dirangkum sebagai berikut:
1. Pembentukan dan pemahaman masalah muncul pada siswa pada saat:
a. Peneliti memberikan model dari tabung, bola, dan kerucut
b. Mengidentifikasi komponen dari tabung, bola, dan kerucut
c. Mendefinisikan konsep dari tabung, bola, dan kerucut
d. Bertanya dan memperhatikan guru bagaimana cara memperoleh konsep
2. Pembentukan perspektif muncul pada siswa pada saat:
a. Bekerja pada model konkrit dalam mencari luas total dari tabung, bola, dan volume kerucut
b. Mempelajari tinggi dari tabung sama dengan lebar dari selimutnya, dan keliling dari lingkaran sama dengan selimutnya
c. Mempelajari petunjuk guru untuk memahami prosedur bagaimana cara mencari volume kerucut
d. Mencari tahu komponen-komponen dari tabung
3. Pencarian solusi muncul pada siswa pada saat:
a. Berusaha mencari luas selimut tabung
b. Berusaha mencari luas total tabung
c. Berusaha mencari luas bola
d. Mengumpulkan data dari ukuran-ukuran volume kerucut dan perbandingannya dengan volume tabung
Labels
abstrak
(4)
gak penting
(2)
idolaku
(2)
Kuliah Bahasa Inggris
(27)
lirik lagu
(9)
lucu lucu
(5)
masa s1
(56)
my experiences
(8)
sedikit bermutu
(22)
Shalawat
(2)
task of ethnomathematics
(10)
Task of Mathematics Instructional Design
(12)
Task of Philosophy of Math Edu
(1)
tugas filsafat s2
(3)
Jumat, 18 November 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.