Senin, 21 Februari 2011

Untung ada bapak..

Diposting oleh Fa di 21.24
Hari ini hari senin, saatnya balik lagi merantau ke Jogja.. Berhubung aku ada kuliah assesment of mathematical learning jam 7.00, makanya aku berangkat dari Purworejo jam 5 pagi..

Persiapan buat ke Jogja dimulai dari jam 03.30. Si bapak udah bangunin aku. Mata mulai aku buka, e nutup lagi. Buka lagi, nutup lagi. Acara buka tutup mata pun berlangsung selama 15 menit non stop, akhirnya aku putusin buat tidur lagi, abis si bapak malah mandi, hahahaahah... Setelah aku denger pintu kamar mandi kebuka, langsung mataQ ikut kebuka lebaarr selebar daun keloor...

Tanpa panjang lebar, intinya aku langsung mandi dan selesai mandi jam 4.10. O iya, sebelum mandi aku sempet masang alarm jam 06.05, dan alarm ini cuma aku pasang sekali, abis biasanya aku sampe Sedayu udah bangun, jadi mana mungkin aku kebablasen.. Nunggu adzan Subuh rasanya lama bangeett.. Akhirnya aku, bapak, sama ibu cuma duduk-duduk nahan kantuk sekalian nunggu Subuh. Akhirnya adzan Subuh berkumandang, aku langsung solat Subuh, pake kaos kaki dan meluncur ke don bosko, Purworejo.

Sampe don bosko masih jam 04.40. Nunggu bis Sumber Alam luamaaaa banget, banyak si yang lewat, tp pada g mau berhenti. Akhirnya jam 05.00 ku jumpai bis yang mau nganter aku ke Jogja. Abis pamitan sama bapak, aku naek bus nyari tempat duduk yang kosong dan strategis buat turun ntar kalo udah sampe. Akhirnya aku duduk samping bapak-bapak, aslinya ogah samping bapak-bapak, tp ya gmn lagi, adanya itu.

Abis bayar bis yang biasanya Rp 10.000,00 dan ternyata tadi cuma Rp 8.000,00 (alhamdulillah) aku langsung tidur, mengingat tadi malem tidur jam 22.30 setelah angkut" kursi di rumah. Tapi entah kenapa tu bis kok rada aneh, biasanya jalan sante, tadi tu ngepooot.. miring sana miring sini. sampe" rasanya aku mau jatuh dari tempat duduk. Tapi namanya orang ngantuk, mau jatuh mau ngguling tetep aja tidur, ahahahah... Sesekali aku bangun liat keadaan udah sampe mana, dan ternyata masih jauh. Tiba-tiba ada tangan nyenggol" sikuQ.. Aku kaget bukan kepalang, udah mau marah. E ternyata si bapak sampingQ bangunin aku, bilang ,"Udah sampe Gamping mbak.." Langsung aku tanpa pikir panjang bangun dan turun dari bus, nggak sempet bilang terima kasih segala sama si bapak.. Turun dari bis aku masih penasaran, gimana bisa aku nggak ngrasain alarm hpQ?? Ternyata setelah aku cek, waktu itu masih jam 06.00, pantes aja aku mau kebablasen, hahahaha...

Perjalanan buat kuliah masih panjang, aku masih harus naek motor ke daerah UNY. Di jalan aku udah kayak orang gila, ketawa" sendiri, awalnya aku yang udah yakin nggak bakal kebablasen ternyata kalo nggak dibangunin si bapak bisa" aku sampe terminal Jogja, dimana aku masih buta Jogja dan memungkinkan aku menjadi gelandangan sehari, wawawawa... Moga" aja si bapak yang udah bangunin aku itu dapet berkah dari Alloh SWT.

Pelajaran yang aku dapet: jangan terlalu sombong menganggap diri ini yang terbaek, ternyata kita tetep butuh orang lain dalam menjalani hidup.. :D

2 komentar:

Dian Andarwati mengatakan...

zia..ak baca tulisanmu ini, ktawa smbil miris dg keadaanku sndiri..masalah waktu..hehe..
km keren zi..ak salut :)
kangen jaman2 SMP, SMAku yg mana ak slalu on time n ga prnah telat, malah sring brkt paling awal..tapi kok jaman kuliah ak brubah gini ya T.T
makasih udah ngingetin ak zi :) aku mau jadi anak rajin lagi ah..

dulu aja pas PM jam tengah 7 hari senin , ak jam 6 bisa ampe jogja, knapa skarang ga bisa ya T.T

Fa mengatakan...

hahaha semangat yan... aku yo rajin nek senen thok.. wawawa

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Lika Liku Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea