Senin, 30 Mei 2011

GINGIVITIS

Diposting oleh Fa di 22.40
Tahukah anda gingivitis itu? Menurut sumber yang saya peroleh dari Gingivitis (radang gusi), gingivitis adalah peradangan pada gusi (gingiva). Gingivitis sering terjadi dan bisa timbul kapan saja setelah tumbuhnya gigi. (untuk lebih jelasnya bisa anda buka link tersebut)

Di sini saya bukan mau share masalah gingivitis berdasarkan link tersebut, tapi berdasarkan pengetahuan saya setelah kemaren saya menjalani operasi gingivitis tersebut. Menurut dokter yang menangani gigi saya (saya sekarang memakai braket karena dulu gigi saya cakil), saya mengalami gingivitis karena waktu saya membersihkan gigi kurang bersih, jadi justru plak" berkumpul di sela" gigi dan menyebabkan radang gusi. Dulunya saya kurang begitu memikirkannya, tapi karena setelah 1 tahun pergerakan gigi yang terdapat gingivitisnya menjadi terhambat, akhirnya 3 minggu yang lalu saya menjalani operasi gingivitis. Operasi tersebut adalah operasi pengangkatan gusi yang mengalami peradangan, sehingga gigi kita bisa kembali seperti semula dan senyum kita menjadi semakin berkelas (weekkk).

Ada satu saran penting dari dokter saya, ternyata saat kita menggosok gigi, bukan hanya gigi yang kita gosok, tapi gusi bahkan rahang atas juga harus disikat, agar kebersihannya tetap terjaga.

O iya, ada satu hal lucu yang ingin saya sampaikan, waktu operasi karena saya sangat takut disuntik, maka saya berkata pada diri saya sendiri bahwa sesungguhnya lebih menyeramkan dosen matdisk saya daripada disuntik. alhasil, saya sukses menjalani operasi (Maafkan saya pak dosen). Dan, minggu besok saya akan menjalani operasi kedua, yaitu operasi pada rahang atas :))

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Lika Liku Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea