Jumat, 08 April 2011

TUKANG LAS PUN SANGAT BERJASA

Diposting oleh Fa di 20.19
Tadi pagi mas lagi manasin motor buat brangkat kuliah jam 9, tiba" standar motorQ bunyi "klotakkk". Spontan kulihat standarQ masih utuh, tp agak mengsol. "Wah harus ke bengkel ni", pikirku. Tapi berhubung aku berangkat udah mepet, jadinya acara buat ke bengkel besok" lagi aja..

Sampe kampus, aku tanya" ke temen, katanya harus dilas, paling" cuma habis 15.000. Tapi menurutQ belum parah, jadi yaah mungkin besok aja...

Pulang kuliah, riana pengen nonton standar motorQ, ya aku tunjukin aja ke dia, aku tendang" standarnya, biar keliatan rusaknya. E tiba" standarku putus tusss.. Langsung aku sama riana ketawa termehek". Otomatezzz rencana buat mbengkel harus segera dilaksanakan.

Nah, ceritanya, aku tu lupa bawa dompet, dan aku harus balek kos buat ambil uang. Aku nggak percaya sama temenku yang bilang ngelas cuma 15.000, makanya aku bawa 100.000 (tajiiirrr). Nah, berhubung aku nggak tahu dimana tukang las di jogja, makanya aku puter" jogja, mulai dari alamanda, gejayan, flamboyan, sagan, dan akhirnya mentok ke lempuyangan. Tahu nggak sii naek motor dengan kondisi standar patah tu nggak enak banget. Abis yang buat napak kaki tu ikut patah, otomatesss kakiQ pegel banget, abis harus akting sepanjang jalan seolah" standarnya nggak patah dengan cara ngijek yang buat mindah gigi, huaaahhhh

Nah, sampe Lempuyangan, aku masuk ke bengkel Duta Motor ato apa gitu, lupa juga. Di sana dengan PD aku standar 2 motorQ (padahal biasanya nggak bisa, sekarang udah lanciiirrr) E, udah semangat", mas" montir bilang, "Ya bentar ya mbak.." Untung ada bapak montir yang nanyain aku dan bilang ternyata bengkelnya nggak bisa ngelas (padahal di menu papan iklannya ada las listrik --"), dan aku disuruh jalan lagi ke stasiun lempuyangan.

Ya sudahlah, bermodal nekad, nggak tahu jalan, aku mengelilingi daerah lempuyangan, dan wallaaaa ketemu juga tukang las. Bapaknya kekar, keliatan ganas. E sekalinya bilang, pake Jowo Alus.. kakakakakaa.. aman aman.. Pokoknya intinya udah selesai di las dan ternyata habisnya cuma 10.000 :D senangnya hatiku.

Abis itu aku bisa merasakan, nikmatnya naek motor dengan keadaan komplet, alhamdulillah.. Ternyata memang tak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Aku yang tadinya nggak bisa standar 2, jadi bisa. Yang tadinya nggak pernah keliling lempuyangan dan flamboyan, jadi tau jalan.. Pokoknya aye ayeeee

2 komentar:

Dian Andarwati mengatakan...

kejadian semacam itu aku alami sekitar 4thn yg lalu..saat itu aku kls 1 SMA dan belum mengerti prosedur ngelas standar motor sperti apa.. :D

Fa mengatakan...

hahaha.. iyo yan, aku wingi muter" wes sikil pegel, ora ketemu meneh.. mugakno njuk le maem 1 porsi, hahahaha

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Lika Liku Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea